cara mudah mengolah Pepes ikan belanak Enak

Pepes ikan belanak. Pepes ikan belanak bakar ini sangat cocok apabila disajikan selagi hangat kemudian ditambah dengan nasi putih hangat beserta lalapan membuat makan anda akan berselera. Haluskan semua bumbu-bumbu, lalu campurkan menjadi satu dengan ( ikan, tahu, tempe dan parutan kelapa ). Ikan belanak banyak dicari karena memiliki rasa daging yang enak dan berutrisi tinggi.

Pepes ikan belanak Klasifikasi Ikan Belanak - Ikan dari suku Mugilidae ini di dunia dikenal sebagai ikan Mullets dan mempunyai banyak nama lokal diantaranya sebagai ikan gadah, bale belana, jumpul, goru, rapang. Ikan Belanak kerap dipakai menjadi umpan memancing, namun sebetulnya ikan Belanak pun dapat pula digunakan sebagai target dan sensasinya pun tak kalah menantang dibanding ikan lain. Belanak seringkali dijumpai berenang diantara akar-akar. kamu bisa belajar mengolah Pepes ikan belanak menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Pepes ikan belanak

  1. berikut Saya pakai 1 ekor ikan belanak tanggung.
  2. berikut 10 biji cabe merah (mau pedes bs tmbh cabe rawit).
  3. menyiapkan Secukupnya totole / penyedap rasa/ garam.
  4. kamu butuh 8 biji kemiri kemudian goreng.
  5. kamu butuh 5 biji daun jeruk buang tulang.
  6. kamu butuh Secukupnya kemangi.
  7. berikut Daun pisang untuk membungkus.

Semur Ikan Belanak, pas buat para penggemar ikan yang juga menyukai semur. Resep semur kali ini berbahan dasar Ikan Belanak, yang meski kecil-kecil tapi rasanya gurih di mulut. Ikan ini merupakan ikan yang hidup di laut tropis dan sub-tropis. Ikan belanak goreng sedap dimakan dengan sambal dabu-dabu.

berikut langkah cara memasak Pepes ikan belanak

  1. Bersihkan ikan dari sisik,cuci bersih.
  2. Haluskan cabe merah + kemiri yg sdh di goreng, tmbhkan totole/penyedap rasa, kemudian tmbhkan daun jeruk ke dalam bumbu halus.
  3. Balurkan ikan ke dalam bumbu, marinasi 10 menit.
  4. Siapkan daun pisang, tata ikan diatas daun pisang, jgn lupa tmbhkan kemangi supaya tmbh sedap ikannya.
  5. Kukus sampai matang kemudian bakar di teflon atau di atas arang..
  6. Ikan siap dihidangkan.

Ikan ini juga dikenal dengan olahan tim, pepes. Pepes Ikan nila yang akan kita buat adalah pepes spesial dengan aroma jeruk nipis untuk penghilang baru amis dari ikan ditambah dengan aroma daun pisang dan daun kemangi yang tidak akan. Memancing ikan belanak sebenarnya tidaklah semudah yang anda sangka. Walaupun ia bukanlah satu jenis pancingan yang popular tetapi ia adalah sesuatu yang mencabar. Assalamualaikum Ikan Belanak adalah dari kelompok ikan laut, berbentuk tirus dan memanjang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat