Resep: 29. Pepes Ikan Nila Lezat

29. Pepes Ikan Nila. Pepes Ikan nila yang akan kita buat adalah pepes spesial dengan aroma jeruk nipis untuk penghilang baru amis dari ikan ditambah dengan aroma daun pisang dan daun kemangi yang tidak akan menimbulkan bau gosong yang tidak enak ketika kita makan isi pepesnya. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Pepes ikan nila khas Cianjur adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa sedap yang begitu enak.

29. Pepes Ikan Nila Pepes Ikan Nila ??️? —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Siapa yang bisa tahan sama kelezatannya ikan nila? Apalagi kalu coba dikreasikan dengan cara dipepes seperti yang kami lakukan di resep kali ini. Pepes Ikan Nila sangat menggoda lidah. Kalian bisa belajar membuat 29. Pepes Ikan Nila menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan 29. Pepes Ikan Nila

  1. menyiapkan Bumbu Halus.
  2. kamu butuh 15 batang cabai merah.
  3. kamu butuh 10 batang cabai rawit.
  4. menyiapkan 8 siung bawang merah.
  5. berikut 5 siung bawang putih.
  6. kamu butuh 2 cm lengkuas.
  7. menyiapkan 2 cm jahe.
  8. kamu butuh 2 bh kemiri.
  9. berikut Secukupnya garam.
  10. berikut Secukupnya gula.
  11. menyiapkan Secukupnya penyedap jamur.
  12. kamu butuh potong Bumbu.
  13. berikut 1 bh tomat potong 6.
  14. berikut 1 batang serai potong serong.
  15. kamu butuh 3 genggam daun kemangi.
  16. berikut 4 lembar daun jeruk.
  17. berikut 5 bh cabai merah potong serong.
  18. kamu butuh Bahan lain.
  19. menyiapkan 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  20. berikut Secukupnya daun pisang.
  21. menyiapkan Secukupnya tusuk gigi.

Oleh karena itu banyak orang yang menyukai Ikan Nila. Masukan seekor ikan nila ke dalam daun pisang bersama dengan irisan daun lengkuas ( bungkus satu iris), serai, bawang merah, dan cabai merah. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin. Pepes ikan kini telah menjadi salah satu masakan nusantara khas Sunda yang semakin ramai dengan banyaknya penggemar. Selain rasanya yang khas, pepes ikan juga merupakan menu yang pas untuk menemani sepiring nasi hangat.

berikut langkah cara membuat 29. Pepes Ikan Nila

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu beri garam, gula, dan penyedap jamur masak di api kecil saja dan cek rasa sampai pas. Lalu angkat..
  2. Siapkan daun pisang lalu bakar diatas api agar layu. Setelah itu ukur daun pisang sesuai besar ikan nila agar bisa dibungkus, tumpuk dua, lalu letakkan daun kemangi diatasnya dan sedikit bumbu yang sudah ditumis, taruh ikan dan lumuri ikan dengan bumbu tumis bolak balik sampai ke dalam perutnya. Taruh tomat, serai, cabai merah, daun jeruk dan daun kemangi lagi diatasnya. Beri bumbu lagi. Lalu tutup dan jepit dengan tusuk gigi. (bumbu potong itu dibuat untuk dibagi menjadi 2 bagian ikan).
  3. Panaskan kukusan, setelah uap panas baru masukkan ikan yang sudah dibungkus. Kukus sekitar 20-25 menit. Angkat. Lalu panggang di api sedang sekitar 10-15 menit bolak balik. Matikan api, sajikan..

Selain pepes ikan, ada berbagai macam olahan pepes lainnya. Benih ikan nila unggul berasal dari induk yang diketahui jenis dari galurnya. Disebut benih unggul apabila pertumbuhannya cepat. toleran terhadap Misalnya, Ikan nila Jatimbulan, Best, Srikandi, dan Nilasa dapat beradaptasi di lahan payau (salinitas). Nila Gesit dan Sultana memili keunggulan. Ikan Pesmol merupakan salah satu kuliner yang sangat terkenal di daerah Sunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat