Bagaimana memasak Pepes kembung banjar Sedap

Pepes kembung banjar. Resep dan Bumbu Pepes Ikan Kembung Sederhana Khas Sunda. Tak hanya enak, pepes ikan juga bisa jadi pilihan makan enak saat sedang berdiet. Resep Pepes Ikan Kembung enak dan mudah untuk dibuat.

Pepes kembung banjar Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemukan di pasaran, ikan jenis ini juga berdaging tebal dan memiliki sedikit duri. Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur. Kita bisa belajar memasak Pepes kembung banjar menggunakan 20 bahan dan 7 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Pepes kembung banjar

  1. berikut 1/2 kg ikan kembung.
  2. kamu butuh secukupnya Jeruk nipis.
  3. berikut secukupnya Garam.
  4. menyiapkan 1 lembar daun pisang.
  5. berikut Sedikit asam matang.
  6. kamu butuh Daun salam.
  7. menyiapkan 2 Sdm minyak goreng.
  8. kamu butuh Bahan yang dihaluskan.
  9. menyiapkan 4 buah cabe merah.
  10. kamu butuh 10 cabe rawit setan.
  11. berikut 2 buah bawang merah.
  12. menyiapkan 3 buah bawang putih.
  13. berikut Sedikit ketumbar.
  14. kamu butuh 3 butir kemiri.
  15. kamu butuh Kunyit seukuran jempol aza.
  16. berikut Sedikit Jahe.
  17. berikut Sedikit Lengkuas.
  18. menyiapkan Sereh ambil putihnya aza.
  19. menyiapkan secukupnya Garam.
  20. berikut secukupnya Gula pasir.

Berikut petunjuk cara membuat pepes ikan secara sederhana namun rasanya sangat enak. Harga ikan kembung banjar lebih murah dari pada ikan kembung layang. Masih banyak lagi jenis olahan ikan kembung disekitar kita, seperti pepes ikan kembung, ikan kembung asap, ikan. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak.

berikut langkah cara membuat Pepes kembung banjar

  1. Cuci bersih ikan kembung kemudian beri jeruk nipis dan garam secukupnya aza..
  2. Ulek bumbu yang dihaluskan kemudian masukkan kedalam baskom kecil dan diberi minyak goreng 3 sdm, garam, asem mateng dan gula. Dirasain dulu ya.. biar g asin.
  3. Aduk2 bumbu yang dihaluskan kemudian masukkan ikan aduk lagi. Klo saya pake tangan biar gampang masukin bumbu ke dalam perut ikan. Balurin hingga merata ya...
  4. Lalu letakkan diatas daun pisang kemudian beri daun salam dan sematkan dgn lidi.
  5. Kukus kurang lebih 30 menit biar bumbunya meresap dan ikannya jg Mateng ya.. lebih dari 30 menit jg g papa.
  6. Terakhir saya bakar diatas penggorengan 😄😊. Karna saya g punya alat utk bakar. Gunanya sich buat wangi2 aza.. bakarnya jgn lama2 ya.. 10 menit aza bolak balik..
  7. Siap d santap dech.

Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep Buat teman teman yang lagi diet kolesterol dan menghindari makanan yang digoreng, resep pepes tahu ini. Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun. PEPES KEMBUNG PONTIANAK Yummy cooking Tong Yam shrimp recipe - Cooking skill CARA MEMBUAT PEYEK KACANG RAHASIA GORENG IKAN TIDAK LENGKET DAN MUNCRAT MINYAK. Ikan kembung adalah komoditas ikan laut yang biasa kita konsumsi karena memiliki daging yang cukup tebal dan gurih. Pepes Ikan Kembung - Yuk kita ungkap rahasia cara membuat masakan dari resep pepes ikan kembung bakar bumbu kuning ncc asli bajar sunda yang paling enak, pedas serta sederhana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat