Resep: Pepes ikan mujaer Lezat

Pepes ikan mujaer. #pepesikan #pepesikanmujair Assalamu'alaikum. apa kabar sahabat? sudah terfikir belum mau masak apa hari ini? resep rumahan yang simpel dan mudah dibuat. Pepes adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang memiliki ciri khas dibungkus daun pisang dan dimasak dengan cara dipanggang. Bahan Ikan mujair Daun pisang Daun jeruk Daun salam Kemangi Bumbu halus : Bawang merah Bawang putih Kemiri Kunyit Laos Cabe kecil Cabe besar Tomat Lada.

Pepes ikan mujaer Bahan bahan untuk COBEK/PECAK IKAN MUJAER ikan mujaer Bumbu Bawang merah Bawang putih Kencur Cabe rawit Garam Penyedap rasa Air panas secukup nya Jeruk. Umpan Jitu Ikan Mujair - Memancing ikan Mujair itu susah-susah gampang, jika ikannya sedang mood, baru saja mata kail dilempar ke air langsung saja disambar umpannya. Untuk memancing ikan mujair, tentu kita membutuhkan umpan pancing yang cukup ampuh. Kita bisa belajar memasak Pepes ikan mujaer menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Pepes ikan mujaer

  1. menyiapkan 4 ekor ikan mujaer.
  2. berikut 1 buah tomat.
  3. berikut Daun salam.
  4. menyiapkan Daun kemangi.
  5. berikut Daun pisang.
  6. berikut 2 batang daun bawang.
  7. berikut Bumbu halus:.
  8. kamu butuh 6 siung Bawang merah.
  9. berikut 3 siung Bawang putih.
  10. berikut Cabe rawit+cabe keriting.
  11. berikut Jahe.
  12. menyiapkan Kunyit.
  13. menyiapkan Lengkuas pilih yg agk muda.
  14. menyiapkan Serai ambil putihnya saja.
  15. berikut 2 butir kemiri.
  16. kamu butuh Garam+penyedap(bisa di skip).
  17. berikut secukupnya Gula pasir.

Dengan menggunakan resep umpan yang tepat, kita dapat dengan mudah. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Cara Membuat Pepes Ikan Mujair Kemangi: Lumuri ikan dengan air jeruk nipis.

berikut langkah cara mengolah Pepes ikan mujaer

  1. Bersihkan ikan mujaer lalu kasih air jeruk nipis biarkan 15 menit.bumbu di atas untuk ikan 4/5 ekor yah...
  2. Haluskan semua bumbu halus sy tadi pakai blender jadi tambahkan minyak sedikit pas blender.
  3. Cuci lagi ikan lalu baluri dg bumbu halus lalu diamkan 30 menit biar bumbu meresap.
  4. Siapkan daun pisang, iris daun bawang dan tomat lalu lalu bungkus ikan dg daun pisang tambahkan daun salam,daun bawang,tomat dan kemangi.
  5. Panggang di oven yg sudah di panaskan. Bisa jg di kukus lalu di bakar di kukus saja udah enak seh.klo sudah tercium wangi dan matang angkat lalu hidangkan.

Ambil daun pisang, taruh sepotong daun. Nama latin ikan mujair ialah Oreochromis mossambicus. Ikan mujair adalah ikan air Ikan mujair berkerabat dekat dengan saudara mereka yang lebih populer, ikan nila. Selanjutnya goreng ikan mujair hingga matang dan kering. Umpan Ikan Mujair - Hai semua, kembali lagi di website kami Bahasikan.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat