Resep: Pepes Ikan Mujair Kemangi Gurih

Pepes Ikan Mujair Kemangi. #pepesikan #pepesikanmujair Assalamu'alaikum. apa kabar sahabat? sudah terfikir belum mau masak apa hari ini? resep rumahan yang simpel dan mudah dibuat. Bahan Ikan mujair Daun pisang Daun jeruk Daun salam Kemangi Bumbu halus : Bawang merah Bawang putih Kemiri Kunyit Laos Cabe kecil Cabe besar Tomat Lada. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis.

Pepes Ikan Mujair Kemangi Namun ada kalanya ikan Mujair lagi malas makan, kendati umpan tersedia di depan mulutnya, yang terjadi malah kabur. Aroma pepes ikan mas yang kuat berasal dari bumbu-bumbu rempah, diantaranya adalah kemangi, serai, kunyit, jahe, dan lengkuas. Tata ikan bersama daun dalam, serai, rawit, tomat, daun kemangi, dan daun bawang. kamu bisa belajar memasak Pepes Ikan Mujair Kemangi menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Pepes Ikan Mujair Kemangi

  1. menyiapkan 2 ekor ikan mujair.
  2. berikut 1 buah jeruk nipis.
  3. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  4. menyiapkan 1 buah sereh iris memanjang bagian putihnya.
  5. menyiapkan 1 ruas lengkuas iris seperti korek.
  6. menyiapkan 1 ikan daun kemangi siangi.
  7. menyiapkan 3 buah belimbing wuluh potong".
  8. kamu butuh 4 lembar daun jeruk iris tipis.
  9. berikut Secukupnya daun pisang.
  10. berikut Secukupnya garam.
  11. menyiapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  12. menyiapkan Bumbu halus.
  13. menyiapkan 5 buah cabe merah.
  14. kamu butuh 6 buah cabe rawit atau sesuai selera.
  15. kamu butuh 7 siung bawang merah.
  16. kamu butuh 4 siung bawang putih.
  17. kamu butuh 4 butir kemiri.
  18. berikut 1 buah tomat.
  19. kamu butuh 1 ruas jahe.
  20. menyiapkan 1 ruas kunyit.

Taruh semua sisa tumisan bumbu di atasnya. Untuk memancing ikan mujair, tentu kita membutuhkan umpan pancing yang cukup ampuh. Dengan menggunakan resep umpan yang tepat, kita dapat dengan mudah mendapatkan ikan mujair baik di kolam, sungai, rawa, danau, dan empang. Umpan ikan instan memang sangat banyak tersedia di.

berikut petunjuk cara mengolah Pepes Ikan Mujair Kemangi

  1. Bersihkan ikan, cuci bersih sayat" bagian badannya lalu lumuri dengan garam dan perasan jeruk, biarkan 10 menit.
  2. Campur bumbu halus, sereh, daun jeruk, lengkuas, garam, kaldu bubuk aduk rata ungkep 5 menit saja dengan ikan asal air mengering, lalu tata di daun pisang yg sudah di layukan diapi biar daun ga gampang sobek kemudian beri taburan daun salam, daun kemangi, tambahan rawit utuh dan belimbing wuluh, tutup dan bungkus ujungnya dikasi lidi tusuk gigi.
  3. Lalu dikukus sekitar 15 menit dan dilanjutkan dibakar di teflon 10 menitan, jadilah pepes ikan kemanginya.. selamat mencoba🤗🤩.

Ikan mujair merupakan jenis ikan air tawar yang lebih suka aktif pada siang hari, serta merupakan ikan pemakan segala (Omnivora). Yang perlu diingat, umumnya ikan mujair ini lebih suka mencari makan di atas permukaan air atau tidak terlalu dalam. Lokasi atau mencari Tempat yang Tapat Ikan. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat