Resep: Pepes Tongkol Madura Sedap

Pepes Tongkol Madura. Jd suamiku ini asalnya dr Bondowoso, setiap kali pulang selalu dimasakin ikan tongkol seperti ini, jd kmrn waktu belanja, ketemu ikan tongkol dan diant. Pepes ikan tongkol adalah salah satu resep tradisional khas Indonesia yang memiliki citra rasa khas karena aroma daun pisangnya. Resep Pepes ikan tongkol berikut ini tentunya adalah yang paling enak khusus untuk Anda sekeluarga.

Pepes Tongkol Madura Siapa sih yang tidak menginginkan tidak suka masak, semua. Resep Pepes Ikan Mas Nila, Tongkol dan Cara Membuatnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, wilayah negara kita hampir sebagian besar terdiri dari wilayah air, baik itu lautan, samudera. Kita bisa belajar mengolah Pepes Tongkol Madura menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Pepes Tongkol Madura

  1. kamu butuh 300-350 gr ikan tongkol.
  2. berikut Daun pisang.
  3. menyiapkan Lidi utk menyematkan daun pisang.
  4. berikut Bumbu Halus 👇.
  5. berikut 250 gr cabe merah.
  6. berikut Secukupnya cabe rawit.
  7. berikut 3 siung bawang putih.
  8. berikut 1/2 sdt terasi.
  9. kamu butuh 1/2 jempol asam jawa.
  10. berikut secukupnya Garam & gula.

Photo: The real delicious sego camput maduro Comes here from friend's invitation. Love their delicious black squid, pindang tongkol and sambal pencit. Jika anda pernah sesekali berkunjung atau mampir ke Madura, pasti pernah merasakan salah satu Menu makanan khas madura ini terbuat dari nasi putih yang dicampur dengan taoge mentah dan. kita langsung simak saja yuk, resep mudah membuat ikan tongkol goreng sambal balado berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Balado yang Enak.

berikut petunjuk cara memasak Pepes Tongkol Madura

  1. Baluri ikan tongkol dg bumbu yg sdh dihaluskan..
  2. Ambil 2 potong tongkol, bungkus dg daun pisang..
  3. Kukus selama 15-20 menit..
  4. Panggang sebentar supaya aromanya lebih harum. (Boleh jg tanpa dipanggang)..

Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus pedas !!! Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya. Banyak orang menyukai ikan tongkol karena rasanya yang enak dan banyak mengandung protein. Tongkol (Euthynnus affinis) adalah sejenis ikan laut dari suku Scombridae.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah memasak Pepes ikan tongkol Gurih

Resep: Pepes Ikan Lele Khas Banjar Enak

Resep: Pepes kemangi ikan tenggiri Lezat